Monday, February 15, 2010

SINOPSIS

1. Pesta Kecil ( Kriminal )
Seorang Pimpinan Anak Perusahaan tersandung kasus penggelapan uang. Kasus itu berakibat Pemecatan secara tidak hormat atas Dirinya. Setelah keluar dari Perusahaan tempatnya bekerja, Dia mendirikan Perusahaan sendiri. Namun diawal usahanya Dia mengalami kendala permodalan karena terkena Kredit macet, sehingga mengancam kelangsungan produksi.
Dengan bantuan mantan Karyawannya, Dia berusaha mencari suntikan dana untuk mengaktifkan kembali Perusahaannya. Secara runut cerpen ini menceritakan bagaimana cara Mereka berusaha mendapat pinjaman jangka panjang, hingga pada akhirnya Mereka mendapat suntikan dana yang cukup besar secara Cuma-Cuma.

2. D, Crim's ( Kriminal )
Kematian Arby sangat tragis dan mengerikan. Dia ditemukan tewas terbunuh di salah satu kamar Hotel murahan, dengan beberapa luka menganga ditubuhnya. Polisi segera mengusut kasus itu dan menahan Seorang Wanita Tunasusila yang disinyalir terakhir berhubungan dengannya.
Mendengar Berita Kematian Arby, Diana sangat shock. Bahkan beberapa jam sebelumnya, Dia menemukan Organ dalam di lemari pakaiannya yang ternyata adalah Organ dalam milik Arby, Suaminya. Dengan ditemani Els dan Krisna Mereka memberikan informasi pada Kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

3. Teh Hijau Rempah Hangat ( Kriminal )
Perselingkuhan memang begitu nikmat bila dijalani dengan rapih dan tanpa terlihat. Kesenangan yang tak dapat diraih secara damai dengan mudah akan didapat. Namun apa yang terjadi bila perselingkuhan dilakukan antara Adik Perempuan dengan Suami kakaknya sendiri?.
Di lain sisi sang Kakak tak sadar tengah terjadi Affair ditengah interen keluarganya, hingga pihak ketiga masuk secara halus untuk melerai perselingkuhan itu. Terjadilah perseteruan dingin dibalik senyum-senyum ramah yang malam itu ada tiga Wanita cantik, Seorang Suami dan Anak Perempuannya.

4. Petualangan Tengah Malam ( Kriminal )
Setiap menoleh pada kehidupan Orang-orang tak berumah, selalu saja membuat Kita merinding jika membayangkan kalau Kita menjadi salah satu dari Mereka. Di tengah kemegahan, Mereka seperti Kuman-kuman yang hidup disela-sela. Bahkan sebagian Orang memilih untuk menutup mata karena memandangnya saja pun jijik.
Cerpen kali ini menceritakan tentang Seorang Bocah jalanan yang hidup ditengah keberingasan Kota. Tak ada pilihan untuknya. Seperti pada satu malam ketika Dia dihadapkan dengan tindak Kriminal dan Kematian. Kali ini pun tak ada pilihan untuknya. Dia terjebak didalamnya dan kembali menjadi seperti kuman yang harus di basmi. Dan Maut mengejaar sepanjang tengah malamnya.

5. M I L A ( Kriminal )
Mila adalah Wanita simpanan Seorang Pengusaha Sukses. Dia mulai menikmati kehidupannya sekarang yang serba tercukupi.
Cerpen ini mengisahkan secara singkat perjalanan hidup Mila dari mulai Dia baru menginjak masa Remaja yang akhirnya terampas karena menjadi korban perdagangan Gadis dibawah umur. Di kisahkan juga bagaimana masa kecilnya ketika bersama teman-temannya Dia menunggu untuk mendapat Oleh-oleh dari Kakak Temannya yang baru kembali dari merantau. Kisah Mila berujung dengan kematiannya yang tragis saat Dia baru menemukan kebahagiaannya.

6. Keterbiasaan ( Kriminal )
Seorang Anak Lelaki yang hidup dirumah mewah. Dia dibesarkan oleh Seorang Ibu yang mengalami gangguan mental dan Emosi yang tidak stabil. Di lingkungannya Dia juga tak mendapat respon baik dari para Tetangganya dan Teman bermainnya karena latar belakang kehidupan yang entah bagaimana tentang Orang tuanya.
Tanpa sengaja pada suatu sore Dia mencelakai salah satu Temannya hingga tewas. Diapun menjadi tahanan. Kehidupan barunya di Tahanan khusus Anak sangat buruk.
Diusianya yang telah Dewasa dia bebas dan kembali kerumah. Ternyata keadaan telah sangat berubah. Dia tak menemukan Ibunya yang ternyata telah meninggal hanya beberapa hari setelah penahanannya. Dendamnya pada Orang-orang dan Teman-temannya dulu semakin tak terkontrol. Dia juga melampiaskan kebenciannya itu pula pada Anak-anak Lelaki yang dianggap nakal seperti Teman-temannya dahulu.

7. Darah Pembalut Perawan ( Horor )
Kisah kematian Seorang Gadis secara Misterius. Cerita Horor ini dibumbuhi dengan lelucon ringan dan menggunakan bahasa keseharian yang biasa digunakan para Pekerja kebersihan. Berlatar di sebuah Gedung Perbelanjaan elit dan perkantoran.

8. BHIYUNG ‘Cahaya Yang Tak Akan Pudar’ ( Reality )
Bercerita tentang peranan seorang Ibu. Tak ada sesuatu pun di Dunia ini yang lebih agung bila dibandingkan dengan jasa-jasa seorang Ibu. Betapa tulus kasih sayang yang Dia curahkan.
Cerpen ini mengisahkan perjuangan Seorang Ibu dalam membesarkan dan membimbing Anak-anaknya dengan tanpa Suami. Bhiyung, adalah sebutan untuk Ibu di sebagian luas Kampung di Jawa Tengah. Dia harus menjadi pengumpul sisa-sisa rontokan padi dari mesin-mesin penggilas yang telah menggeser alat perontok padi manual. Dan ternyata kemajuan ini tak cukup baik bagi kaum buruh sepertinya.

9. Balada Kisah Singkat ( Reality )
Perjalanan dua Sejawat yang sama-sama mempunyai mimpi dan cita-cita. Berdua Mereka datang ke Kota yang diyakini mampu mewujudkan semua mimpi. Untuk memenuhi kebutuhan hidup akhirnya Mereka berpisah karena bekerja di tempat yang berbeda.
Kerasnya kehidupanternyata membuat Mereka mulai melupakan tujuan awal datang ke Kota itu. Perselisihan kecil sering terjadi karena ego masing-masing.

10. Ice Cream Cinta ( Remaja )
Adalah kisah pertemanan antar Remaja dan kisah cinta Mereka. Alka secara halus berupaya merebut trya, kekasih Davin yang telah lama Disukainya. Rencananya berhasil dengan membuat Davin merasa kehilangan Melanie. Alka mencoba mendekatkan diri pada Melanie yang pernah mengungkapkan cinta pada Davin, Teman akrabnya tetapi Davin menolaknya.
Peluang terbuka lebar untuk Alka mengambil hati Trya yang sedang hancur karena melihat Davin tengah berciuman dengan Melanie.

11. Mungkin Aku Tidak Sedang Menunggumu. ( Romance )
Perpisahan dengan Teman Remajanya ternyata menyisakan berjuta kenangan bagi Alvian. Setelah kepergian Nadia, Dia merasa ada yang hilang dari Dirinya. Alvian sadar kalau Dia telah jatuh cinta pada Nadia. Nadia adalah cinta pertama sekaligus cinta sejatinya. Alvian yakin pilihan cintanya tak keliru. Nadia adalah yang terbaik dan suatu saat Dia akan kembali untuknya. Dengan bermodal keyakinan itu, walau sekian lama berpisah tak membuat hati Alvian berpaling untuk mencari pengganti Nadia.
Memang benar. Pada akhirnya Nadia memang kembali. Alvian begitu bersemangat dan berniat menyempurnakan cintanya dengan melamar Nadia.

12. Maaf untuk Mujirah Muslim ( Reality )
Sudah sewajarnya Orang tua manapun ingin memberikan yang terbaik untuk Anaknya. Ketika Orang tua menjatuhkan satu pilihan untuk Anaknya tanpa persetujuannya, terjadilah perseteruan diantara Mereka hingga sebuah keputusan diambil tanpa kesepakatan.
Muji yang bersikeras tetap berhubungan dengan Adhi, Kekasihnya hingga harus meninggalkan rumah karena menolak perjodohan Orang tuanya dan memutuskanmenikah dengan Adhi tanpa restu Orang Mereka. Cerpen ini berujung pada kembalinya Muji pada Orang tuanya setelah sekian tahun pergi meninggalkan rumah dengan ketidak baikan.

13. Sun Beach (roman)
Hadirnya kekasih baru ternyata tak mampu membuat Bintang melupakan Kekasih sebelumnya. Kenangan selalu berhasil menyeretnya ke kembali masa lalu saat masih bersama Kekasih lamanya. Dan kenangan itu selalu berulang seperti Alur peristiwa yang selalu diakhiri dengan perpisahan.
Disaat kekasihnya yang sekarang mempertanyakan ketulusan cintanya, kenyataan memberitahukan kalau Bintang memang belum dpat sepenuhnya melupakan Kekasih sebelumnya. Keraguan Kekasih barunya pun kembali timbul dan kembali mempertanyakan apakah cintanya sedang diuji. Ataukah Bintang tak akan mampu melupakan Kekasih sebelumnya. Dan selamanya Dia tak akan dapat menggantikan posisinya.

No comments:

Post a Comment